lapor pawgp icon cpar pawgp acopta

youtube pawgp youtube pawgp icon instagram fb icon

logo

Written by Super User on . Hits: 86

Diskusi Pelaksanaan Putusan Perceraian di Australia dan Indonesia Cecara Virtual

20230720 Diskusi Virtual 01

Sumba Timur ǀ www.pa-waingapu.go.id

Kamis 20 Juli 2023, Bertempat di Ruang Media Center Pengadilan Agama Waingapu, Tenaga Teknis Peradilan yang terdiri dari Hakim dan bagian Kepaniteraan Pengadilan Agama Waingapu mengikuti kegiatan Diskusi Pelaksanaan Putusan Perceraian di Australia dan Indonesia secara virtual yang diselenggarakan oleh Ditjen Badilag Mahkamah Agung RI dengan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia.

20230720 Diskusi Virtual 02

Acara dimulai dengan pembukaan oleh Direktur Hukum dan Regulasi Kementerian PPN/Bappenas R.M. Dewo broto Joko P., S.H., LL.M., Ketua Kamar Agama/Wakil Ketua Pokja Perempuan dan Anak Mahkamah Agung Republik Indonesia Prof. Dr. Drs. H. Amran Suadi, S.H., M.Hum., M.M. serta Perwakilan dari Departemen Luar Negeri dan Perdagangan (DFAT) Indonesia.

20230720 Diskusi Virtual 03

Kemudian acara dilanjutkan dengan penyampaian materi pertama yaitu tentang Pembaruan Mekanisme Pelaksanaan Nafkah Anak di Australia – Peran Pengadilan dan Administrasi Kementerian/Lembaga yang disampaikan oleh Grant Riethmuller dari Federal Circuit and Family Court of Australia (FCFCOA). Pada sesi ini dibahas mengenai pelaksanaan Nafkah Anak di Australia sebagai prosedur administratif. Bagaimana hak tunjangan anak ditegakkan di Australia.

Acara diskusi secara online ini direncanakan akan ada beberapa sesi yang akan selesai pada pukul 16.30 WIB atau 17.30 WITA.

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan  Agama Waingapu

Jl. Jend Soeharto, Hambala, Kota Waingapu, Kab. Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur 87112

Telp: 0387-61413

Fax: 0387-61100

mail icon ig icon fb icon

Lokasi Kantor

 

Pengadilan Agama@2023