lapor pawgp icon cpar pawgp acopta

youtube pawgp youtube pawgp icon instagram fb icon

logo

Written by Super User on . Hits: 112

Kunjungan dan Pembinaan Pengadilan Tinggi Agama Kupang Meningkatkan Kualitas Pelayanan dan Keadilan Hukum di Pengadilan Agama Waingapu

20230725 Pembinaan PTA Kupang 01

Sumba Timur ǀ www.pa-waingapu.go.id

Selasa (25/7/2023), Pengadilan Agama (PA) Waingapu menerima kunjungan dari Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Kupang, yang bertujuan untuk memberikan pembinaan dan mendiskusikan upaya peningkatan kualitas pelayanan dan keadilan hukum di lembaga ini.

20230725 Pembinaan PTA Kupang 02

Dalam kunjungannya, Wakil Ketua (Waka) PTA Kupang, Drs. H. Arifin, M.H., didampingi oleh Panitera PTA Kupang, Heri Eka Siswanta, S.H., M.H. Waka dan Panitera PTA Kupang disambut oleh Ketua PA Waingapu (Moh. Bahrul Ulum, S.H.I.), Waka PA Waingapu (H. Fahrurrozi, S.H.I., M.H.), beserta Hakim, Pejabat Fungsional dan Struktural, serta staf-staf PA Waingapu lainnya.

20230725 Pembinaan PTA Kupang 03

Pada kesempatan ini, Wakil Ketua dan Panitera PTA Kupang melakukan pembinaan dan evaluasi kepada PA Waingapu untuk meningkatkan efisiensi dan kualitas layanan dan keadilan hukum di wilayahnya. Beberapa diantaranya adalah arahan tentang aplikasi Sistem Informasi Kepegawaian (SIKEP), sinkronisasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), Daftar Inventaris Ruangan (DIR), Pelaksanaan Sidang Keliling, serta serapan anggaran.

20230725 Pembinaan PTA Kupang 04

Kunjungan dan pembinaan dari PTA Kupang diharapkan akan memberikan dampak positif dalam meningkatkan kualitas pelayanan dan keadilan hukum di PA Waingapu. Adanya komitmen bersama dari seluruh pegawai PA Waingapu diharapkan lembaga ini dapat terus berperan sebagai penegak keadilan dan pemelihara kebhinekaan serta harmoni dalam konteks hukum yang berbasis agama Islam di Kota Waingapu. Serta, tetap bersemangat dalam menyikapi tantangan dan hambatan yang ada, sebagai pemicu dan peluang untuk melakukan hal-hal yang lebih bermanfaat.

Kegiatan ini menjadi bukti komitmen dan kolaboratif antara PTA Kupang dan PA Waingapu dalam meningkatkan layanan publik yang lebih baik, transparan, dan akuntabel bagi masyarakat. Dengan adanya kunjungan dan pembinaan ini, diharapkan kualitas PA Waingapu akan semakin meningkat. Hal ini sesuai dengan slogan PA Waingapu, yaitu “SUMBA (Santun, Ulet, Mandiri, Berkualitas, Akuntabel). Bisa, bisa, pasti bisa!”. (fi)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan  Agama Waingapu

Jl. Jend Soeharto, Hambala, Kota Waingapu, Kab. Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur 87112

Telp: 0387-61413

Fax: 0387-61100

mail icon ig icon fb icon

Lokasi Kantor

 

Pengadilan Agama@2023